ALSA Visit 2017 bertemakan “Blossoming in Nature”. Kegiatan ini dilaksanakan di kota Bandung yang merupakan kota yang berkembang pesat, maju dan modern dengan mempertahankan lingkungannya sehingga tetap asri, tertata rapi dan sejuk serta terpelihara dengan baik. Berangkat dari tema tersebut kami harapkan supaya partisipan dari ALSA LC UGM selain melakukan kunjungan ke Bandung, melalui acara ini juga akan memperoleh dampak positif dengan bertambahnya pengetahuan tentang hubungan tata ruang kota dan hubungannya dengan kesejahteraan masyarakat yang diperoleh melalui Legal Visit yang dilakukan ke Kantor Walikota Bandung. Dalam tema ini diharapkan agar semua delegasi dapat berkembang dan berproses dari ilmu-ilmu serta pengalaman yang didapatkan dari kunjungan ALSA Visit ke Bandung. ALSA Visit tahun ini juga bertujuan agar ALSA LC UGM dapat meningkatkan jalinan persahabatan, kekeluargaan, dan keakraban dengan ALSA LC UNPAD. Partisipan yang ikut dalam ALSA Visit 2017 ini juga berasal dari setiap divisi yang ada dalam ALSA LC UGM sehingga dapat menumbuhkan kerekatan antar divisi yang semakin menyatukan ALSA LC UGM dari dalam.

 

Kami menetapkan Bandung sebagai tujuan ALSA Visit tahun ini dan Universitas Padjajaran sebagai local chapter (ALSA LC UNPAD) yang akan kami kunjungi. Universitas Padjajaran merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa berkualitas. Fakultas Hukum Universitas Padjajaran juga merupakan fakultas ternama dan tepat untuk menjadi target berbagi ilmu. ALSA LC UNPAD juga merupakan salah satu local chapter tertua yang berada dalam naungan ALSA Indonesia. Pelaksanaan ALSA Visit 2017 dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 22 mei 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 57 Delegasi dari ALSA LC UGM. ALSA VISIT 2017 ini bertemakan “Blossoming in Nature” yang diadakan di Bandung selama empat hari bekerjasama dan melaksanakan beberapa kegiatan dengan ALSA LC Unpad. Acara-acara yang telah dilaksanakan bersama dalam kegiatan Alsa Visit tersebut yakni Kuliah Umum di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran yang bertema “Kekayaan Intelektual Komunal dan Ekonomi Digital” dengan pembicara Laina Rafianti S.H., M.H. , Amazing Race, LC Sharing, Legal Visit di Kantor Walikota Bandung yang membahas mengenai tata ruang Kota Bandung dengan narasumber empat orang staff bawahan Walikota dibidang terkait, City Trip di Gunung Tangkuban Perahu, Penutupan dan ngeliwet yang diadakan Universitas Padjajaran yang menambah tali silaturahmi sekaligus menjadi penutupan dari rangkaian kegiatan selama di Bandung. Secara keseleruhan ALSA Visit 2017 berjalan dengan lancar dan seluruh peserta dari ALSA LC UGM dapat menjalin keakraban dan pertemanan dengan anggota dari ALSA LC Unpad.

 

Dengan adanya ALSA Visit 2017 ini, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan ALSA LC lain dan mendapatkan banyak pelajaran serta pengetahuan baru. Suatu kehormatan bagi saya untuk dapat berpartisipasi menjadi project officer dalam acara ini.

 

ALSA, Always be One! 

 

Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

  • Facebook - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Instagram - White Circle
logo-UGM putih.png

 

Copyright © 2019 Asian Law Students' Association Local Chapter Universitas Gadjah Mada

All other trademarks are the trademarks of their respective owners.

v3.3.1, April 2019. All Rights Reserved. All Systems Operational.