GATHERING ALSA 2018: Back to Nature, Pantai Watukodok

September 23, 2018

 

Tepat hari Sabtu tangal 10 Maret 2018, ALSA LC UGM memiliki agenda bersama dengan anggota ALSA LC UGM. Acara tersebut adalah Gathering ALSA LC UGM 2018 yang kali ini mengambil tema “Back To Nature” yang memiliki tujuan untuk bersama – sama dengan teman – teman ALSA LC UGM melepaskan kepenatan karena banyaknya menjalankan rutinitas sehari – hari dan yang tidak kalah pentingnya adalah saling membagi keceriaan dan kesenangan dengan teman ALSA LC UGM yang lain dengan menciptakan sebuah kenangan yang tak terlupakan. Di acara Gathering ini, tempat yang cocok untuk tema “Back To Nature”  adalah Pantai Watukodok di Gunungkidul. Tentunya kita memilih Pantai Watukodok ini karena keindahan pantai dan fasilitas umumnya yang sangat lengkap. Selain itu juga warga sekitar di Pantai Watukodok sangat ramah untuk menyambut kedatangan kita.

 

Pesona keindahan lautnya di Pantai Watukodok memberikan kesan tersendiri bagi kita untuk segera mengadakan kegiatan bersama ditempat tersebut. Maka daripada itu, seluruh anggota ALSA LC UGM yang berpartispasi di acara Gathering ini berkumpul sejak dini pagi tepat pukul 07.00 WIB di Fakultas Hukum UGM dan pemberangkatan menuju ke Pantai Watukodok dimulai pukul 09.00 WIB. Disini kita menuju ke pantai dengan mobil sebanyak 9 Mobil. Adapun momen yang terbaik dalam perjalanan ini adalah kita menuju ke pantai melewati berbagai pemandangan alam yang sangat indah seperti hamparan sawah dan tingginya pepohonan yang memberikan kesan tenang dan nyaman untuk dinikmati oleh mata kita semua. Perjalanan yang cukup lama sekitar dua setengah jam sehingga pada pukul 11.30 WIB kita telah sampai di Pantai Watukodok. Sebelum memasuki kawasan pantai Gunungkidul dan menuju Pantai Watukodok, kita akan melewati pintu masuk kawasan pantai dan tentunya kita diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,00 per orang. Setalah itu  memasuki Pantai Watukodok kita juga membayar tiket parkir sebesar Rp. 5.000,00 per mobil.

 

Setelah sampai di pantai kita siap – siap mendirikan tenda di pinggir pantai dan menyiapkan alat bakar serta makanan seperti sosis dan bakso serta menyiapkan minuman softdrink. Namun tidak lupa juga, sebelum acara dimulai setiap orang mendapatkan makanan berat untuk mengisi perut. Tepat pada pukul 12.15 WIB, acara pertama adalah pembukaan acara Gathering dengan diawali sambutan dari Local Board Internal Affairs dan Project Officer acara Gathering ini. Setelah acara sambutan masuklah pada sesi game team building oleh setiap kelompok dan tidak  kalah pentingnya adalah menyanyikan yel – yel Gathering ALSA LC UGM bersama – sama. Games team building di acara ini adalah game kucing tikus, game kubur pasir, dan game lempar air laut. Setelah mengadakan game yang seru, temen – temen ALSA LC UGM menikmati keindahan laut dengan berenang di laut dan selain itu ada juga yang menikmati keindahan pesona alam yang di sajikan di Pantai Watukodok sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh panitia.

 

Acara selanjutnya adalah foto departemen ALSA LC UGM. Momen yang seru di acara ini adalah kebersamaan dengan anggota departemen dengan mengabadikan momen bersama lewat foto bersama dengan mencari spot foto yang terbaik, misal di atas tebing, lalu ada yang mengambil spot foto di pasir, ada juga di samping batu karang. Tentunya hal ini sangat membuat kesan tersendiri. Setelah acara foto departemen ialah acara terakhir yaitu sharing bersama dan penunjukan ketua angkatan 2017 ALSA LC UGM. Di acara ini, temen temen ALSA di harapkan mengutarakan momen yang dapat diambil selama kegiatan Gathering di Pantai Watukodok serta pesan kesannya selama proses kegiatan. Dan tidak kalah pentingnya adalah pelantikan ketua angkatan 2017 ALSA LC UGM. Acara gathering ini selesai pada pukul 17.20 WIB dan pulang ke jogja tepat pada pukul 17.30 WIB dan sampai di jogja pukul 20.00 WIB. 

 

Berikut adalah cerita singkat kesenangan bersama dengan ALSA LC UGM di Pantai Watukodok. Adapun nilai yang kita tanam adalah solidaritas dan tanggungjawab yag merupakan salah satu pilar ALSA. Selain itu tujuan acara ini adalah mengenalkan kepada semua anggota ALSA LC UGM bahwa kita mempunyai keluarga dan saudara di ALSA LC UGM serta selalu senantiasa menumbuhkan rasa semangat dan antusias serta turut berpartisipasi di setiap acara ALSA kedepannya.

 

 

 

 

 

Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

  • Facebook - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • Instagram - White Circle
logo-UGM putih.png

 

Copyright © 2019 Asian Law Students' Association Local Chapter Universitas Gadjah Mada

All other trademarks are the trademarks of their respective owners.

v3.3.1, April 2019. All Rights Reserved. All Systems Operational.