top of page

IDEAS



Pada tanggal 13 Maret 2018, ALSA LC UGM menyelenggarakan sebuah seminar dan workshop bertajuk “IDEAS”. Acara ini bertujuan untuk membuka wawasan tentang bagaimana mencari inovasi, memiliki keahlian desain yang baik, serta bagaimana cara mempublikasikan karya dengan efektif di kalangan civitas akademika Universitas Gadjah Mada dan masyarakat umum.


IDEAS kali ini mengundang pembicara dari Naidu Clothing. Acara ini mulai dilakukan registrasi ulang pada pukul 15.30 dan seminar dimulai pada pukul 16.30 dengan diawali sambutan oleh Project Officer dan Director. Setelah itu, sesi pertama di isi oleh pembicara dari Founder Naidu Clothing.


Pada sesi pertama ini, Founder Naidu Clothing memberikan dan menceritakan bagaimana ketika ia membuka usaha bajunya, halangan-halangan yang beliau hadapi, dan juga cara menjadi entrepreneur yang baik. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya - jawab dari para perserta yang hadir. Setelah itu, dilakukan istirahat untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib sebelum dilanjutkan dengan workshop dari pembicara kedua.


Untuk pembicara kedua, pembicara adalah seorang Creative Director dari Naidu Clothing. Sebelum sesi pembicara kedua dimulai, para peserta yang hadir sudah diberikan aplikasi untuk digunakan pada saat sesi workshop. Pada sesi workshop, pembicara memaparkan materi mengenai desain yang baik dan juga tips agar desain suatu karya menarik untuk dilihat. Di sesi ini, para peserta juga diajak untuk mencoba mendesain suatu karya. Sesi ini berakhir pada pukul 20.00. Sebelum berakhir nya acara, ada sedikit quiz tentang materi yang sudah diberikan dan yang bisa menjawab akan mendapatkan merchandise dari Naidu Clothing. Setelah itu, dilakukan acara penyerahan plakat kepada Founder dan Creative Director dari Naidu Clothing dan acara pun berakhir.

Recent Posts
Archive
bottom of page