ALSA Conference Mandalay 2021

ALSA Conference merupakan acara tahunan yang diadakan oleh ALSA Internasional. Pada tahun ini, ALSA Conference diselenggarakan oleh ALSA National Chapter Myanmar pada tanggal 22 – 24 Januari 2021 secara daring. Acara ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengumpulkan lebih banyak jaringan, mengembangkan pengetahuan akademis mereka, mempelajari lebih lanjut tentang sistem hukum negara tuan rumah, dan terlibat dalam berbagai akademik dan budaya.


Dengan mengangkat tema Virtual Literacy, ALSA Conference Mandalay 2021 dihadiri sebanyak 166 peserta. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam acara ini antara lain, Speaker Session, Alumni Sharing, Mock GCM, Table Discussion yang diiringi dengan pembuatan Position Paper, Lightning Talk, dan Social Night. Pembicara dalam Speaker Session diisi oleh Professor Emanuel Femi Gbenga Ajayi PhD, MA, L.L.M., MILD, L.L.B. (Hons), M.B.A, BSc. dan Jeremy Lua. ALSA Conference juga mengundang beberapa alumni untuk Alumni Sharing yaitu Eric Myo Thet Py, Nadia Suryana, Prin Laomanutsak, Lajawn Ja Moon Myat, and Alex Kaung Myat Ahkar. Lalu, sebagian besar dari peserta mengikuti Mock GCM, sedangkan sisanya – seperti National Board maupun International Board – mengikuti GCM.


Pada akhir acara, terdapat awarding session untuk peserta yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dengan baik. Delegasi Indonesia berhasil mendapat berbagai penghargaan yang beberapa diantaranya diraih oleh delegasi dari ALSA LC UGM sendiri, yaitu:

1.Talk of the Show Lightning Talk Group 2 diraih oleh Fantasya Reynita, Zuhdi F. Ariawan, dan Rafa Raasyidah;

2.Best Team for Mock GCM Chamber I diraih oleh Zuhdi F. Ariawan; dan

3.Best Position Paper Chamber III diraih oleh Rr. Kunti Dewi Adriane.






Recent Posts