Rapat Pimpinan Nasional 2021



Rapat Pimpinan Nasional atau “RAPIMNAS” merupakan forum musyawarah antara National Board ALSA Indonesia dengan para pimpinan Local Chapters untuk menyatukan tujuan dan pandangan dari setiap Local Chapter, serta membahas rencana kerja terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh National Board ALSA Indonesia selama satu tahun ke depan. Pada periode ini, RAPIMNAS yang dilaksanakan selama tiga hari dengan mengambil tema “Taraje Nangeuh Dulang Tinande” diselenggarakan oleh ALSA Local Chapter Universitas Padjadjaran sebagai tuan rumah berdasarkan asal Local Chapter dari Presiden ALSA Indonesia Periode 2021/2022.

Kegiatan dimulai dengan seminar akademik dengan tema “Perlindungan Hukum Paten atas Vaksin COVID-19 sebagai Bentuk Kekayaan Intelektual”. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian sidang pleno RAPIMNAS yaitu: Pelantikan dan Pengambilan Sumpah National Board Terpilih; Penyematan Pin Directors; Pembahasan dan Pengesahan Program Kerja National Board; Penyesuaian Timeline dengan Kegiatan Setiap Local Chapter; Progress Report Acara Nasional, dalam hal ini yaitu SEMWORKNAS 2021, PALT 2021, dan SEMUNAS 2022; serta Pembahasan Pedoman Strategi Pengembangan Observers. Acara ditutup dengan penandatanganan hasil ketetapan dalam RAPIMNAS 2021 dan closing ceremony yang menampilkan virtual city tour Kota Bandung serta sesi foto bersama.

RAPIMNAS 2021 berlangsung dengan efektif, kondusif, dan sarat akan substansi. Meskipun dilaksanakan secara daring, hal ini tidak mengurangi antusiasme para delegasi dalam bertukar pendapat secara aktif dan kritis dalam sidang. Selain menjadi wadah bertukar pikiran, kegiatan RAPIMNAS juga dapat menjadi wadah bagi para delegasi untuk memahami perkembangan National Board serta menjalin silaturahmi dengan teman-teman antar Local Chapter. Sukses!



Recent Posts