top of page

ALSALYMPIC 2017



ALSALYMPIC merupakan sebuah program kerja yang diampu oleh divisi Internal Affairs, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran diri untuk berolahraga anggota ALSA LC UGM. Disini saya diamanahkan sebagai Project Officer ALSALYMPIC 2017, dimana tujuan proker ALSALYMPIC tahun ini menekankan dalam nilai-nilai seperti meningkatkan kebiasaan berolahraga, jiwa kompetitif dan sportifitas, dan juga kekeluargaan terhadap anggota ALSA LC UGM. Proker ini dibagi menjadi 2 hari. Hari pertama bertemakan Fun Games, dimana rangkaian acaranya menekankan dalam nilai-nilai kekeluargaan seperti lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, balap karung, dan lain-lain. Dilanjutkan dengan hari kedua yang cendereung lebih serius sifat dari cabang lombanya seperti lomba memasak, lomba badminton, futsal, dan quis on legal knowledge.


Menjadi PO ALSALYMPIC merupakan sebuah pengalaman baru yang cukup menyenangkan, karena proker ini yang sifatnya sendiri juga cukup santai, dan tujuan dari proker ini sendiri adalah mendekatkan hubungan personal antar anggota ALSA LC UGM.


Saya mendapatkan beberapa pengalaman yang sangat berharga ketika menjalankan tugas sebagai PO acara ini. Pengalaman terpenting yang saya dapat adalah bagaimana caranya memimpin dan membina koor dan staff dibawah PO untuk menjalankan tugasnya secara efektif, sehingga dalam segi esensi acara dan penanaman nilai, itu tercapai. Disini saya juga belajar bahwa seorang pemimpin harus mempunyai mentalitas sebagai murid, yaitu mempunyai rasa pembelajaran yang tinggi. Saya juga disadarkan bahwa bobot eksekusi itu sangatlah penting dalam kelangsungan acara. Dimana, walaupun ada plan yang bagus untuk sebuah acara, itu tidak akan ter-realisasikan kalau tidak dapat dieksekusi dengan baik.

Recent Posts
Archive
bottom of page