ALSA English for Law Practice 2021 “How Agreement Between Domestic and Abroad Companies are Made”



ALSA English for Law Practice 2021 merupakan program kerja divisi English Development ALSA LC UGM yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2021. Acara ini dilaksanakan melalui platform Zoom Cloud Meetings dengan tema “How Agreement Between Domestic and Abroad Companies are Made” yang bertujuan untuk memahami contract drafting, khususnya dalam perjanjian perdagangan antara perusahaan domestik dengan perusahaan di luar negeri. Acara ini sukses menghadirkan 76 (tujuh puluh enam) peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), universitas-universitas lain, serta siswa-siswi SMA.


Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan ALSA Anthem, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Jeremy Guntur selaku Vice Director of Academic Development dan Kamilia Alifia selaku Project Officer. Sesi selanjutnya merupakan sesi webinar seputar contract drafting yang dipaparkan oleh Ibu Annisa Syaufika Yustisia Ridwan S.H., M.Hum., selaku Dosen Hukum Perdata, serta Kak Rininta Ayunina S.H.,ACIArb., sebagai Praktisi Hukum di bidang pembuatan kontrak.


Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diikuti dengan workshop yang bertujuan untuk memberi simulasi contract drafting kepada para peserta. Workshop tersebut diselenggarakan melalui fitur breakout room dalam Zoom Cloud Meetings dengan masing-masing breakout room berisi 7 - 8 peserta.


MC mengadakan sesi review di mana peserta yang mewakili breakout room-nya dapat bercerita mengenai sesi Focus Group Discussion pembuatan kontrak jual beli di setiap breakout room. Acara diakhiri dengan pemberian plakat kepada seluruh narasumber, serta Moderator dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.





Recent Posts