ALSA Interview 2021“Living Up To Your Potential”


Program ALSA Interview 2021 hadir sebagai salah satu implementasi dari adanya serangkaian proses penilaian terhadap calon anggota ALSA LC UGM angkatan 2021 dalam rangka menggali ketertarikan calon anggota untuk bergabung di ALSA LC UGM. ALSA Interview 2021 merupakan salah satu rangkaian penerimaan anggota baru ALSA LC UGM yang bersifat wajib di mana kegiatan ini sebelumnya telah diawali oleh ALSA Housewarming 2021 dan akan diikuti oleh Organizing, Leadership, and Management of ALSA (OLMA) LC UGM. Kegiatan ini secara langsung berada di bawah supervisi Internal Affairs dan dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada 27 - 29 Agustus 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings. Meraih pendaftar sejumlah 217, rangkaian interview berlangsung dengan pembagian 6 breakout rooms (panel). Interviewer di setiap panel tersebut diisi oleh Board of Director, Local Board, Staff, Alumni, dan Demisioner.


Pokok rangkaian ALSA Interview sendiri terletak pada Interviewer yang mewawancarai Interviewee. Setiap divisi yang ada, Internal Affairs, External Affairs, Law Development, English Development, Funding, dan Multimedia, telah menyiapkan pertanyaannya yang relevan sesuai dengan divisi. Dalam setiap panel, terdapat penanya atau interviewer yang akan bertanya kepada pendaftar atau interviewee seputar personality, motivasi bergabung, serta pertanyaan lainnya yang terkait dengan keenam divisi pada ALSA LC UGM.


Rangkaian ALSA Interview 2021 pada akhirnya merupakan sebuah momentum bagi calon anggota untuk menunjukkan dan menggali potensi terbaik diri mereka masing-masing sekaligus mengenal kepribadian secara lebih dalam. Kegiatan ini sekaligus pula menjadi gerbang utama untuk mengetahui bakat dan minat dari calon anggota ALSA LC UGM itu sendiri. Hal tersebut berkaitan erat dengan proses regenerasi organisasi dan dapat menjadi acuan bagi ALSA LC UGM untuk beradaptasi seiring berkembangnya zaman dan kebutuhan anggota.




Recent Posts