top of page

ALSA Law Unplugged Vol. 4 "Reassemble The Environment Reimagine, Reformation, and Restore"




ALSA Law Unplugged Vol. 4 merupakan salah satu program kerja dibawah Divisi English Development dan Funding ALSA LC UGM yang bertujuan untuk mengimplementasikan pilar Socially Responsible ALSA dan mewujudkan nilai-nilai tersebut. ALSA Law Unplugged Vol. 4 diselenggarakan pada tanggal 3 – 4 Juni 2023 di Langgeng Art Foundation Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh teman-teman mahasiswa di Fakultas Hukum UGM dan juga peserta dari luar lingkup Fakultas Hukum UGM dengan total 84 (delapan puluh empat) peserta yang hadir pada hari pelaksanaan acara. Pada tahun ini, ALSA Law Unplugged Vol. 4 menghadirkan 2 (dua) pembicara, yakni Prof. Dra. Sri Wartini, S.H., M.H., Ph.D. dan Vivian Lucia Utama, di mana kedua pembicara tersebut berdiskusi mengenai isu Ibu Kota Nusantara (IKN).


ALSA Law Unplugged Vol. 4 diselenggarakan selama 2 (dua) hari dengan beberapa rangkaian acara yang bervariasi. Pada hari pertama, rangkaian acara mencangkupi Art Exhibition, Legal English Discussion, Booth Store, dan Live Art Performance, di mana dalam sesi Legal English Discussion, para pembicara berdiskusi mengenai pemindahan Ibu Kota Indonesia yang diarahkan oleh moderator. Selanjutnya, hari kedua rangkaian acara ALSA Law Unplugged Vol. 4 meliputi Art Exhibition, Booth Store, Performance by ALSING, Awarding dan Jamming Session.



Terakhir, ALSA Law Unplugged Vol. 4 telah berhasil menyelesaikan tujuan yang ingin dicapai yakni menyelenggarakan kembali ALSA Law Unplugged Vol. 4 dengan tema"Reassemble The Environment Reimagine, Reformation, and Restore" dengan sukses. ALSA Law Unplugged Vol. 4 telah mencapai tujuan kegiatan, yakni meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan isu terkini yakni perihal isu kerusakan lingkungan melalui karya seni dan kreativitas, menyuarakan isu IKN sebagai legal aspect lingkungan Indonesia dan menyediakan wadah bagi penggemar seni untuk berekspresi melalui pembuatan karya ataupun menikmati karya. ALSA Law Unplugged Vol. 4 sendiri diakhiri dengan pemberian plaket kepada kedua pembicara pada rangkaianacara Legal English Discussion hari pertama dan ditutupi dengan sesi foto bersama pada akhir acara hari kedua.




Comentarios


Recent Posts
Archive
bottom of page