ALSA LC UGM WEBINAR SERIES #2 x EDITORIAL BOARD: “Quo Vadis Regulasi Cryptocurrency di Indonesia”



Pada tanggal 29 Mei 2021, ALSA LC UGM mengadakan Webinar Series #2 dengan judul “Quo Vadis Regulasi Cryptocurrency di Indonesia”. Kegiatan ini merupakan salah satu pengimplementasian fungsi dari divisi Law Development yang berkolaborasi dengan Editorial Board ALSA LC UGM. Acara ini dilaksanakan melalui Zoom Cloud Meetings dan Live YouTube ALSA LC UGM yang diikuti oleh 100 (seratus) orang peserta dari berbagai kalangan mahasiswa sampai dengan masyarakat umum.


Dalam Webinar Series #2 kali ini menghadirkan 3 (tiga) pembicara yang kompeten di bidangnya yaitu Ibu Reza Safira Ramadhani selaku Government Relations Tokocrypto, Bapak Dr. Danrivanto Budhijanto, S.H., LL.M. in IT Law, FCBArb. selaku pakar hukum dan teknologi sekaligus dosen Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dan Ibu Rosalia Suci Handayani, S.H., LL.M. selaku Direktur Eksekutif Departemen Hukum Bank Indonesia.


Acara dimulai pada pukul 14.45 WIB dan dibuka oleh Director ALSA LC UGM yaitu Prasetio Pramudiyono. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dan diskusi yang dipandu oleh seorang moderator yaitu Anabel Manullang. Dalam sesi ini, ketiga pembicara membahas mengenai bagaimana regulasi aset kripto di Indonesia saat ini dan mendatang serta memberikan komparasi pengaturan cryptocurrency di negara-negara lain. Ketiga pembicara membawakan materi dengan sangat komprehensif dan menarik. Peserta yang hadir juga sangat antusias dengan materi yang dibawakan oleh pembicara sehingga diskusi bisa berjalan 2 (dua) arah. Kegiatan ditutup dengan kesimpulan oleh moderator, pemberian apresiasi kepada para pembicara, dan sesi foto bersama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pengaturan cryptocurrency yang saat ini sedang banyak diminati masyarakat.










Recent Posts