ALSA LC UGM WEBINAR SERIES #3 “FAST FASHION: HOW SIMPLICITY CREATES CALAMITY”


Pada tanggal 22 Agustus 2021, ALSA LC UGM mengadakan Webinar Series #3 dengan judul “Fast Fashion: How Simplicity Creates Calamity”. Kegiatan ini merupakan merupakan diskusi hukum berbahasa Inggris berbentuk webinar yang merupakan fungsi dari Academic Development ALSA LC UGM yang merupakan gabungan dari Law Development Division dan English Development Division. Sebagai sebuah forum diskusi, ALSA LC UGM Webinar Series #3: “Fast Fashion: How Simplicity Creates Calamity” menghadirkan beberapa narasumber untuk mendiskusikan isu hukum yang diangkat pada ALSA LC UGM Webinar Series #3 bersama dengan para peserta. Namun, sehubungan dengan adanya COVID-19, maka ALSA LC UGM Webinar Series #3 dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meetings dan disiarkan pula pada Live YouTube ALSA LC UGM.


Dalam Webinar Series #3 kali ini menghadirkan 2 (dua) pembicara yang kompeten di bidangnya yaitu Ibu Dila Hadju, selaku Founder Tumbuhijaurban dan Bapak Dr. Wahyu Yun Santoso, S.H., M.Hum., LL.M., sebagai praktisi hukum di bidang Hukum Lingkungan.


Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB dan dibuka oleh Director ALSA LC UGM yaitu Prasetio Pramudiyono. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dan diskusi yang dipandu oleh seorang moderator yaitu Tubagus Yazid. Dalam sesi ini, kedua pembicara membahas mengenai hubungan antara industri fast fashion dengan dampaknya terhadap lingkungan serta bagaimana cara membatasinya melalui perspektif hukum. Kegiatan ditutup dengan kesimpulan oleh moderator, pemberian apresiasi kepada para pembicara, dan sesi foto bersama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pengaturan fast fashion yang saat ini sedang mempengaruhi lingkungan sekitar kita.


Recent Posts