ALSA LEGAL VISIT 2021


Divisi Law Development dan External Affairs ALSA LC UGM kembali mengadakan kegiatan program kerja kolaborasi yaitu Legal Visit 2021 yang diadakan pada Sabtu - Minggu, 4 - 5 September 2021 secara daring melalui platform Zoom Cloud Meetings. ALSA Legal Visit 2021 adalah kegiatan yang terdiri atas webinar, Focus Group Discussion (FGD), dan career talks di bidang hukum dengan mengangkat tema “Business Contract Negotiation” oleh tokopedia dan “The Misconception and Gaps Regarding Legal Protection of Pay Later Payment System on E-Commerce” oleh Havardy, Marieta, and Maureen - Attorney at Law. Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk memberi gambaran terkait bagaimana negosiasi kontrak menjadi sangat penting dalam dunia korporasi khusus nya dalam bisnis start up seperti Tokopedia. Selain itu, Havardy, Marieta, and Maureen - Attorney at Law juga memberikan paparan terkait pay later sebagai metode e-payment dan regulasi terkait pay later di Indonesia.


Acara ini terbagi menjadi dua hari, hari pertama diawali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta ALSA Anthem, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Naufal Farras Rayyan selaku Project Officer Legal Visit 2021, Prasetio Pramudiyono selaku Director ALSA LC UGM 2020/2021, Sena Suditomo selaku Presiden National Chapter ALSA Indonesia, dan Pewakilan Dekanat FH UGM. Hari pertama dari dengan rangkaian kegiatan diisi dengan webinar terkait negosiasi kontrak bisnis dalam dunia korporasi. Sesi webinar disampaikan oleh Shandy Mahesya sebagai Senior Legal dari Tokopedia. Selanjutnya, sesi career talks dan office Tour dipaparkan oleh Herani Kurnia sebagai Legal Specialist dari Tokopedia.

Pada hari kedua rangkaian kegiatan terdiri atas webinar oleh Arif S. Simanjuntak dan Ebel Aston sebagai perwakilan Harvardy dari Marieta & Mauren - Attorneys At Law. Acara kemudian dilanjutkan dengan Sesi Focus Group Discussion (FGD) sebagai penyemangat untuk peserta dalam mengikuti acara. Acara dilanjutkan dengan Career Talks, dan Office Tour.

Acara pada hari pertama dan hari kedua dilengkapi dengan penyerahan apresiasi kepada pembicara dan sesi foto bersama. Di hari kedua rangkaian kegiatan diakhiri dengan social night, yang merupakan kegiatan bonding session antar anggota ALSA National Chapter Indonesia berisi games dan performance yang disiapkan oleh panitia. Pada penghujung acara ALSA Legal Visit 2021 ditutup dengan Awarding Session untuk para peserta yang telah berpartisipasi aktif dan sesi foto bersama.

Recent Posts