ALSA Local Chapter Visit 2021“Virtual Trip: From Tunjungan to Malioboro”




Divisi External Affairs ALSA LC UGM kembali mengadakan acara ALSA Local Chapter Visit pada hari Kamis, 23 September 2021 melalui Zoom Cloud Meetings. Acara yang mengangkat tema “From Tunjungan to Malioboro” ini diikuti oleh 117 peserta yang terdiri dari anggota ALSA LC Universitas Gadjah Mada dan ALSA LC Universitas Airlangga, serta dihadiri oleh Ibu Annisa Syaufika Yustisia Ridwan, S.H., M.Hum. sebagai narasumber.


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ALSA Anthem, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Avan Oktabrian Buchori selaku Director of ALSA LC Universitas Airlangga dan sambutan dari Prasetio Pramudiyono selaku Director of ALSA LC Universitas Gadjah Mada. Sesi selanjutnya yaitu kuliah umum dengan tema “Perlindungan Hukum terhadap Pengguna Layanan Pinjaman Online” yang dipaparkan oleh Ibu Annisa Syaufika Yustisia Ridwan, S.H., M.Hum. yang diikuti dengan sesi tanya jawab. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Sharing Session yang dilakukan masing-masing oleh ALSA LC Universitas Airlangga dan ALSA LC Universitas Gadjah Mada. Acara selanjutnya yaitu Sharing divisi dan Bonding Games dimana peserta dibagi ke dalam 6 (enam) breakout room sesuai dengan divisinya masing-masing.


Acara ditutup dengan pemberian plakat dan sertifikat serta sesi foto bersama. Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan dapat menjaga hubungan baik dan meningkatkan networking antaranggota ALSA LC Universitas Gadjah Mada dan ALSA LC Universitas Airlangga. Selain itu, melalui acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan anggota ALSA LC Universitas Gadjah Mada dan ALSA LC Universitas Airlangga terkait “Perlindungan Hukum terhadap Layanan Pinjaman Online”.