ALSA Social Activity 2021 “Dream BIG, Think BIG”




Pada tanggal 24 April 2021, ALSA LC UGM menyelenggarakan kegiatan ALSA Social Activity 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid di Balai Desa Temuwangi dan melalui Zoom Clouds Meetings. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah “Dream BIG, Think BIG” dengan total jumlah peserta sebanyak 139 (seratus tiga puluh sembilan) peserta dan diisi oleh Deddy Corbuzier, Prof. Rofikoh Rokhim, S.E., S.I.P., D.E.A., Ph.D. dan Kapten Marinir Puji Wahdini sebagai guest star dan narasumber.

ALSA Social Activity 2021 dibuka dengan sambutan dari Director ALSA LC UGM dan Project Officer. Selanjutnya dilaksanakan talkshow yang diisi oleh seorang guest star yaitu Deddy Corbuzier yang merupakan seorang Indonesian Mentalist, Actor, Television Presenter, dan Youtuber. Dalam sesi ini, beliau juga melakukan sesi Question and Answer bersama dengan Master of Ceremony (MC). Para partisipan dan peserta yang berada di Balai Desa Temuwangi juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya kepada guest star. Pada sesi kedua, acara diisi oleh Prof. Rofikoh Rokhim, S.E., S.I.P., D.E.A., Ph.D. beliau menceritakan pengalamannya dalam mengenyam pendidikan dan meraih mimpinya dengan menjadi orang yang tekun dan memiliki tekad yang besar. Sesi terakhir diisi oleh Kapten Marinir Puji Wahdini. Pada sesi ini, Kapten Puji Wahdini membagikan pengalamannya dalam meraih mimpi menjadi seorang TNI AL kebanggaan Indonesia. Setiap sesi diakhiri dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada narasumber dan sesi foto bersama.

Dengan adanya kegiatan ALSA Social Activity 2021 ini, para peserta diharapkan dapat termotivasi untuk lebih giat dalam menggapai mimpinya serta menjadi pencerahan bagi para peserta untuk menentukan langkah selanjutnya untuk meraih mimpi.