ALSA Visit 2022: The Amazing ALSA Assembly



ALSA Visit tahun ini diadakan di Surabaya pada tanggal 16 September 2022 - 18 September 2022. ALSA Visit tahun ini mengusung tema “Connect Beyond Boundaries, Dismantling The Gap After Crisis”. Acara ALSA Visit 2022 merupakan program kerja kolaborasi bersama Local Chapter (LC) lain yakni, Local Chapter Undip dan Local Chapter Unair. Acara ini memiliki berbagai rangkaian agenda mulai dari sharing session, amazing race, gala dinner, hingga city tour. Kegiatan ALSA Visit dihadiri sebanyak 125 (seratus dua puluh lima) orang yaitu, 24 (dua puluh empat) orang perwakilan LC UGM, 51 (lima puluh satu) orang perwakilan Local Chapter Undip, dan 50 (lima puluh) orang perwakilan Local Chapter Unair.

Agenda pertama di hari Pertama dari rangkaian ALSA Visit 2022, yaitu hari keberangkatan peserta dari ALSA LC UGM dan ALSA LC UNDIP menuju Surabaya dan sesaat tiba, peserta langsung diarahkan untuk beristirahat di Cleo Hotel sampai hari besoknya. Hari kedua setelah sarapan, peserta menuju Universitas Airlangga untuk melaksanakan kegiatan “Sharing Session yang diikuti oleh peserta dari ALSA LC UNAIR, ALSA LC UGM, dan ALSA LC UNDIP. Setelah kegiatan “Sharing Session”, agenda dilanjutkan dengan “Amazing Race“ yang dilakukan di Pakuwon Mall. Peserta menyelesaikan mission yang sudah ditentukan oleh panitia dan didampingi oleh fasilitator masing-masing kelompok yang sudah ditentukan. Setelah melakukan “Amazing Race“, peserta kembali ke hotel untuk beristirahat dan juga bersiap-siap untuk mengikuti rangkaian acara “Gala Dinner”. Rangkaian dari acara “Gala Dinner” yaitu menulis memo, makan malam, performance dari masing-masing Local Chapter dan “Awarding Session”. Lalu pada hari ketiga, Kembali mendapat fasilitas sarapan pagi di hotel dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama di Primarasa. Setelah makan siang, agenda dilanjutkan dengan “City Tour” yang dilakukan di sekitar Tunjungan Plaza hingga sore. Setelah “City Tour”, peserta berangkat menuju Universitas Airlangga untuk melakukan “Closing Ceremony” dengan agenda pemutaran video “Amazing Race“, memberikan penghargaan, pemutaran video persembahan Local Chapter dan juga penutupan secara simbolis. Setelah “Closing Ceremony”, peserta dari ALSA LC UGM dan ALSA LC UNDIP pulang menuju kota masing-masing.

Setelah menjalani tiga hari dalam kegiatan ALSA VISIT 2022, hubungan antar ketiga Local Chapter semakin erat dari perbedaan dan keunikan dari masing-masing Local Chapter, mulai dari cara kerja, divisi, ataupun proker dan fungsi. Akhir acara sebelum penutupan juga diadakan sesi awarding dan juga foto bersama.




Recent Posts