First Gathering 2021 ALSA LC UGM “A New State for A New Start”



ALSA LC UGM mengadakan acara First Gathering 2021 pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 melalui Zoom Cloud Meetings sebagai acara pembuka pada kepengurusan tahun ini. Acara dengan tema “A New State for A New Start” ini dihadiri oleh 130 (seratus tiga puluh) peserta yang terdiri dari Board of Directors, Local Board, dan para staff ALSA LC UGM.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu ALSA Anthem dan sambutan yang disampaikan oleh Director ALSA LC UGM, Prasetio Pramudiyono dan Olivia Geneva selaku Project Officer. Sesi selanjutnya yaitu costume scoring dan Quizziz Cropped Game yang bertujuan untuk lebih mengenal Board of Directors ALSA LC UGM. Acara dilanjutkan dengan ALSA Spring Hunt yaitu meminta peserta untuk mencari barang yang dideskripsikan oleh panitia. Selanjutnya, peserta mengikuti ALSA Spring Lunch Table Talk yang merupakan sharing session yang dilakukan oleh Board of Directors dan Local Board terkait pengalamannya selama bergabung di ALSA LC UGM.


ALSAlympic menjadi games penutup pada ALSA First Gathering 2021. Games ini dilaksanakan pada beberapa breakout rooms yang setiap breakout roomnya terdiri dari dua divisi yang akan bermain tebak judul dari lirik lagu yang ditampilkan di layar. Pemenang ALSAlympic dari setiap breakout room akan bertanding di main room untuk mengikuti babak final.


Sebelum acara ditutup, dilaksanakan pemilihan ketua angkatan yang menggunakan sistem voting. Kemudian, acara ditutup dengan awarding dan foto bersama. ALSA First Gathering berhasil meningkatkan antusiasme para anggota untuk lebih terlibat aktif pada program kerja di ALSA LC UGM.