Innovation, Design, and Social Media (IDEAS) 2021 “Grasp the Market Through Social Media”



Divisi Funding dan Multimedia ALSA LC UGM kembali mengadakan kegiatan Innovation, Design, and Social Media (IDEAS) 2021 pada hari Minggu, 23 Mei 2021 secara daring melalui Zoom Cloud Meetings dan Live Streaming melalui kanal YouTube ALSA LC UGM. IDEAS 2021 adalah kegiatan seminar dan dokumenter mengenai entrepreneurship yang pada tahun ini yang mengangkat tema “Grasp the Market Through Social Media”. Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk membuka wawasan peserta tentang bagaimana mencari inovasi, memiliki kemampuan decision-making yang baik, dan juga bagaimana cara menerapkan skill tersebut dalam menciptakan serta mempertahankan sebuah brand. IDEAS 2021 berhasil menarik 110 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat.


Acara ini diawali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta ALSA Anthem, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Setiabudi Praharsa selaku Project Officer IDEAS 2021 dan Nabila Oktavia Annyndira selaku Vice Director of Media and Marketing ALSA LC UGM 2020/2021. Sesi selanjutnya yang merupakan rangkaian utama IDEAS adalah pemaparan materi dari Alfreno Kautsar Ramadhan selaku Pembicara 1 beserta sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Oslovenya Stephanie selaku Pembicara 2 yang diikuti dengan sesi tanya jawab.


Sesi pemaparan materi dan tanya jawab diakhiri dengan penyerahan plakat kepada kedua pembicara. Acara ini dilanjutkan dengan sesi quiz yang berhadiahkan GoPay. Kemudian dilaksanakan sesi foto bersama sebagai penutup dari IDEAS 2021.







Recent Posts