Innovation, Design, and Social Media (IDEAS) 2022 "Going Back Offline, Is It Really Necessary?"




Divisi Funding ALSA LC UGM kembali mengadakan kegiatan Innovation, Design, and Social Media (IDEAS) 2022 pada hari Sabtu, 11 Juni 2022 secara daring melalui Zoom Cloud Meetings dan Livestream melalui kanal YouTube ALSA LC UGM serta luring di Kedai Ongfe. IDEAS 2022 adalah kegiatan Talk Show secara daring dan Workshop secara luring mengenai business yang pada tahun ini yang mengangkat tema "Going Back Offline, Is It Really Necessary?". Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam berbisnis melalui kegiatan diskusi yang diselenggarakan. IDEAS 2022 berhasil menarik 80 (delapan puluh) peserta dalam Talk Show yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat dan 17 (tujuh belas) peserta dalam Workshop yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada.


Acara Talk Show ini diawali dengan opening oleh Master of Ceremony (MC) dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta ALSA Anthem, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Maxine Radinka selaku Project Officer IDEAS 2022 dan Novia Faradila selaku Vice Director of Media and Marketing ALSA LC UGM 2021/2022. Sesi selanjutnya yang merupakan rangkaian utama Talk Show IDEAS adalah pemaparan materi dari Rio Febrian selaku Pembicara 1 beserta sesi tanya jawab dan dilanjutkan penyerahan sertifikat dan plaket. Sementara menunggu Pembicara 2 untuk memaparkan materinya, MC melanjutkan dengan sesi games yang setelahnya diadakan awarding berhadiahkan GoPay. Setelah sesi games dilanjutkan pemaparan materi oleh Chaya Sabina selaku Pembicara 2 yang diikuti dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan penyerahan sertifikat dan plaket.


Acara Workshop yang dilakukan di Kedai Ongfe diawali sambutan oleh Maxine Radinka selaku Project Officer IDEAS 2022 dan Novia Faradila selaku Vice Director of Media and Marketing ALSA LC UGM 2021/2022. Sesi selanjutnya yang merupakan rangkaian utama Workshop IDEAS adalah pemaparan usaha Kedai Ongfe oleh Rio Febrian dan Dimas Vandityo sebagai rekannya.


Acara Talk Show diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada moderator dan juga dilanjutkan dengan sesi awarding games yang berhadiahkan GoPay serta foto bersama sebagai penutup acara Talk Show IDEAS 2022. Sedangkan pada acara Workshop, diakhiri dengan penyerahan plakat kepada Kedai Ongfe serta foto bersama sebagai penutup acara Workshop IDEAS 2022