top of page

Innovation, Design, and Social Media (IDEAS) 2024 "Bloom, Craft, Flourish: Unleashing Creativity with IDEAS”



ALSA Innovation, Design, and Social Media (IDEAS) 2024 merupakan program kerja yang berada di bawah ampuan Divisi Funding ALSA LC UGM dengan tujuan untuk menciptakan inspirasi serta ide-ide inovasi yang baru bagi para generasi muda. Pada tahun ini, IDEAS 2024 menggabungkan kegiatan kompetisi desain kreatif, workshop, dan talkshowdengan mengusung tema “Bloom, Craft, Flourish: Unleashing Creativity with IDEAS”.


Kegiatan ALSA IDEAS 2024 diawali dengan Merchandise Design Competition (MDC) yang bertujuan untuk mendorong kreativitas Anggota ALSA LC UGM dan masyarakat luas. Merchandise Design Competition (MDC) dilaksanakan secara daring dengan open registration yang dimulai dari tanggal 6—13 Mei 2024 dan waktu pengerjaan dimulai dari tanggal 13—23 Mei 2024. Kompetisi dilaksanakan secara daring untuk memberikan kesempatan bagi semua kalangan dari berbagai daerah untuk mengikuti kompetisi ini.


Rangkaian acara ALSA IDEAS 2024 dilanjutkan dengan workshop yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 26 Mei 2024. Kegiatan workshop bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan menjadi wadah bagi para peserta mengekspresikan jiwa seni dengan cara merangkai bunga. Kegiatan workshop merangkai bunga dihadiri oleh 42 (empat puluh dua) orang peserta yang terdiri dari Anggota ALSA LC UGM dan pihak di luar ALSA LC UGM.


Selain kegiatan workshop, terdapat pula kegiatan talkshow dengan mengundang pembicara yang merupakan owner dari Kaninara Florist, yaitu Kak Atiqah. Kegiatan talkshow membahas mengenai cara menumbuhkan dan mengembangkan suatu bisnis melalui inovasi, desain, dan sosial media. Kegiatan ini juga melatih peserta dalam pembuatan bouquet bunga, menjelaskan tentang estetika serta ketelitian, dan membahas pengalaman memiliki bisnis florist yang relevan dengan business growth dan innovation.


ALSA IDEAS 2024 juga bekerja sama dengan Beauty Lux yang memberikan sponsor berupa free skin check dan voucher. Tidak hanya itu, ALSA IDEAS 2024 juga menghadirkan thrift fun dan photobooth dalam rangkaian acaranya. Kegiatan ALSA IDEAS diakhiri dengan membuat bouquet bunga dan sesi foto bersama. Melalui ALSA IDEAS 2024, diharapkan dapat menambah inspirasi, inovasi, serta informasi yang berguna untuk pengembangan diri para peserta.

Comments


Recent Posts
Archive
bottom of page