LOCAL CHAPTER SHARING ALSA LC UGM X ALSA LC UNSOED 2021



Pada hari Minggu, 6 Juni 2021 Asian Law Students’ Association Local Chapter Universitas Jenderal Soedirman (ALSA LC Unsoed) menyelenggarakan program kerja Local Chapter Sharing yang berfokus pada transfer pengetahuan mengenai struktur kepengurusan dan signature program, sekaligus menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara ALSA LC Unsoed dengan ALSA LC UGM. Dalam kesempatan kali ini, ALSA LC UGM menjadi local chapter pertama dalam penyelenggaraan program kerja Local Chapter Sharing oleh ALSA LC Unsoed. Acara ini berhasil diselenggarakan secara daring melalui Zoom Cloud Meetings dengan dihadiri oleh 75 (tujuh puluh lima) peserta yang merupakan local board dan member dari ALSA LC UGM dan ALSA LC Unsoed.

Local Chapter Sharing ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ALSA Anthem. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Raynaldi Sianturi selaku Director ALSA LC Unsoed 2020/2021 dan Prasetio Pramudiyono selaku Director ALSA LC UGM 2020/2021. Sesi selanjutnya yang merupakan inti dari rangkaian acara ini adalah pemaparan struktur kepengurusan dan signature program dari kedua local chapter dan diikuti dengan sesi tanya jawab. Pemaparan dari struktur kepengurusan dan signature program tersebut dimaksudkan untuk membuka pandangan tentang bagaimana antar local chapter dapat memanfaatkan potensi sumber daya manusianya dalam membentuk suatu susunan organisasi yang efektif. Setelah pemaparan dari kedua local chapter berakhir, dilakukan istirahat acara selama 30 menit.

Agenda selanjutnya dari Local Chapter Sharing ini adalah kegiatan bonding seperti bermain games dan sesi sharing. Kedua sesi tersebut dilakukan guna memecah ketegangan serta jarak antar local chapter. Sesi foto bersama kemudian menjadi penutup dari rangkaian acara Local Chapter Sharing 2021.





Recent Posts